Kamis, 27 September 2007

Messi




Siapapun pasti tahu Diego armando Maradona. Pebola legendaris asal Argentina itu terkenal dengan permainanya yang sangat memikat dan enak ditonton. Kisah hidupnya pun tak pernah lepas dari Kontroversi. Sosok Maradona selalu dinanti lagi kehadirannya oleh seluruh penggemar sepak bola.
Saat ini Argentina memiliki banyak talenta. Namun adakah sosok yang mewarisi bakat Sang Legenda? Jika kita menuju ke daerah Catalan, Spanyol ada seorang pemain kelahiran 1987 yang permainanya sangat mirip dengan Maradona. Dialah Lionel Andres Messi, pemain muda sarat talenta yang bermain untuk Azulgrana Barcelona.
Semua insan sepak bola tentu ingat gol Maradona ke gawang Timnas Inggris di piala Dunia 1986. ia melewati lima pemain Inggris dari tengah lapangan sebelum menceploskan bola. Sebelumnya tak ada yang menyangka aksi sensasional itu dapat terulang kembali. Ya, Leo Messi sanggup melakukan hal yang sama dengan Maradona saat Barcelona menghadapi Getafe di ajang Copa Del Rey musim 2005-2006. Benar-benar luar biasa. Tak cukup sampai disitu, Messi kembali "meniru" Sang Legenda Maradona. Saat Barcelona menghadapi Espanyol di
jornada ke-37 Musim 2005-2006, Messi mencetak "The God Hand Gol". Gol kontroversial yang juga dibuat maradona di Piala Dunia 1986. Dua aksi Maradona telah berhasil ditiru dengan sempurna oleh Leo Messi.
Maradona dan Messi memiliki kemiripan lain. Mereka sama-sama memiliki tubuh mungil, namun
skiil luar biasa. Namun Maradona mengakhiri kariernya dengan mencengangkan karena terlibat Narkotika. Mudah-mudahan saja Messi tidak mengikuti Maradona untuk hal yang satu ini.
Terlepas dari itu Dunia telah menemukan The New Maradona Yang bernama Lionel Andres Mesi

1 komentar:

Anonim mengatakan...

blom kenal sama messi ^_^